Jum‘at, 28 November 2014

Pendaftaran dan Verifikasi Penyedia Barang/Jasa

Untuk dapat mengikuti aplikasi pengadaan barang/jasa Pemerintah secara elektronik. Badan Usaha atau orang perseorangan harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi untuk menjadi penyedia barang/jasa di LPSE, melalui alur proses pendaftaran dan verifikasi penyedia barang/jasa sebagai berikut :
  1. Penyedia yang akan mengikuti pengadaan barang/jasa elektronik di BMKG Pusat, mengecek terlebih dahulu apakah telah terdaftar di LPSE Inaproc. Apabila sudah terdaftar di salah satu LPSE yang terhubung dengan Sistem Inaproc, maka penyedia dapat melakukan aktivasi melalui Login LPSE tempatnya terdaftar. Adapun proses Aktivasi bagi penyedia adalah sebagai berikut :
    1. Pastikan Penyedia belum pernah terdaftar di SPSE yang terhubung dengan LPSE Inaproc.
    2. SPSE yang telah terhubung dengan LPSE Inaproc serta memiliki fasilitas Aktivasi minimal SPSE versi 3.0 dengan status Agregrasi Inaproc: Aktif. Status tersebut dapat dilihat di bagian bawah halaman "Tentang Kami" pada masing-masing SPSE.
Flowchart Diagram Pendaftaran User ID Penyedia Barang / Jasa (Online)
Flowchart Diagram Verifikasi Pendaftaran Penyedia Barang / Jasa (Offline)
Formulir Pendaftaran dan Formulir Keikutsertaan